35 Dosen FOK UNG Turut Ikut dalam Pelatihan Calon Dosen Pendamping Program Kreatifitas Mahasiswa

Oleh: Abd. Rahman Oktaviano Moha . 5 Februari 2024 . 16:18:19

Pada Senin, 5 Februari, Universitas Negeri Gorontalo melalui program Sekolah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) batch I tahun 2024, menggelar pelatihan bagi para dosen sebagai pendamping mahasiswa dalam PKM. Pelatihan ini diselenggarakan dalam format Training of Trainer (TOT).

Fakultas Olahraga dan Kesehatan turut serta dalam pelaksanaan TOT ini, dengan melibatkan 35 dosen yang tersebar di 5 jurusan. Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si, selaku Ketua Unit Penunjang Akademik (UPA) Pengembangan Karier dan Kewirausahaan, menekankan bahwa pelatihan ini merupakan langkah penting dalam persiapan menghadapi kompetisi program kreativitas mahasiswa tahun 2024. Harapannya, melalui pelatihan ini, para dosen dapat memberikan pendampingan yang optimal kepada mahasiswa agar mereka dapat berhasil dalam mendapatkan pendanaan dari Kemendikbudristek.

"Dosen memiliki peran yang sangat krusial sebagai pendamping mahasiswa dalam PKM. Oleh karena itu, pelatihan bagi dosen memiliki signifikansi yang besar agar mereka dapat memberikan pendampingan secara maksimal," ungkap Zhulmaydin.

Pelatihan ini terutama difokuskan pada pemahaman tentang skema program PKM yang ditetapkan oleh Kemendikbudristek untuk tahun 2024. Materi pelatihan juga meliputi penilaian proposal mahasiswa pada tahap I dan II.

Prof. Dr. Muhamad Amir Arham, M.E., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, berharap bahwa pelatihan ini dapat memotivasi para dosen untuk mendampingi mahasiswa dalam menyusun proposal PKM. Dengan pendampingan yang baik, diharapkan dapat menghasilkan karya dan prestasi yang membanggakan bagi Universitas Negeri Gorontalo.

Agenda

29 Februari 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

27 - 28 Februari 2024

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa)

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh PT yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.