Ada Yang Unik Di Pjkr, Semula Dikhawatirkan Terkena Drop Out (Do), Tapi Mahasiswa Ini Akhirnya Lulus.

Oleh: Abd. Rahman Oktaviano Moha . 27 Juni 2022 . 14:30:10

Perkembangan zaman di dunia pendidikan terus berubah dengan signifikan banyak merubah pola pikir pendidik, dari pola yang awam dan kaku menjadi lebih modern. Hal tersebut sangat berpengaruh dalam kemajuan pendidikan di Indonesia.

Target selesainya masa studi secara teoritis memberikan kesan bahwa kuliah itu ringan dan memang dapat diselesaikan selama 8 semester.

Saat ini tekanan yang diberikan kampus untuk mahasiswanya cukup berat. Kampus tak lagi membiarkan "mahasiswa abadi" yang waktu kelulusannya masih dipertanyakan berkeliaran dengan santai di setiap sudut kampus. Kampus sendiri sejak awal sudah memberikan warning pada mahasiswanya untuk lulus dalam waktu maksimal 7 tahun. Yap, tujuh tahun saja. Lebih dari itu, ancaman DO pun di depan mata.

Pemberhentian status kemahasiswaan atau drop out adalah proses pencabutan status kemahasiswaan atas diri mahasiswa, disebabkan oleh hal-hal tertentu yang telah ditentukan oleh perguruan tinggi bersangkutan.

Namun berdeda dengan mahasiswa PJKR yang hampir DO tapi akhirnya lulus dan diyudisium pada hari Senin, 27 Juni 2022.

Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan Prof. Dr. Herlina Jusuf, M.Kes menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah berjuang dan menuntaskan Pendidikannya di PJKR FOK-UNG. Dekan berpesan kepada mahasiswa agar tetap meraih masa depan serta memanfaatkan ilmu yang telah didapat. (IT FOK-UNG)

 

Agenda

29 Februari 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

27 - 28 Februari 2024

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa)

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh PT yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.