Farmasi dan Keperawatan Jadi Jurusan Favorit, Begini Tanggapan Wakil Rektor Bidang Akademik UNG

Oleh: Abd. Rahman Oktaviano Moha . 27 Juli 2022 . 20:51:08

FOK - Sejak dibukanya Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Seleksi Jalur Mandiri Tes Berbasis Komputer (TBK) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada 24 Juni hingga 12 Juli 2022. Terdapat 1176 pendaftar yang antusias untuk bergabung menjadi bagian dari generasi unggul UNG.

Terhitung dari 1176 pendaftar, sebanyak 227 calon mahasiswa mendaftar pada Program Studi (Prodi) Bidang Kesehatan S1 Farmasi. Data ini menunjukkan bahwa jurusan tersebut termasuk jurusan favorit mahasiswa baru angkatan 2022.

Tidak hanya S1 Farmasi, S1 Keperawatan juga termasuk pada jurusan favorit bagi mahasiswa baru jalur seleksi mandiri TBK dengan jumlah pendaftar sebanyak 225 orang.

Wakil Raktor Bidang Akademik, Harto Malik mengatakan S1 Farmasi menjadi jurusan favorit dengan jumlah peminat terbanyak baik pada pendaftaran pilihan pertama maupun kedua. Namun kuota yang disiapkan untuk jurusan tersebut hanya 26 kursi, sedangkan untuk jurusan Keperawatan tersedia 40 kursi bagi mahasiswa baru.

Menurut Harto, Prodi Bidang Kesehatan memiliki daya tarik tersendiri bagi calon mahasiswa. Sehingga, meskipun kuota yang disediakan sangat terbatas tidak mengurungkan niat para calon mahasiswa untuk tetap mendaftar. "Saya berharap dengan besarnya animo yang ditunjukkan masyarakat, Prodi Bidang Ilmu Kesehatan ini dapat terus meningkatkan kualitasnya sehingga ke depannya dapat terus mendapat kepercayaan dari masyarakat," tutup Harto. (okta)

Agenda

29 Februari 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

27 - 28 Februari 2024

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa)

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh PT yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.