FOK Selenggarakan Halal Bi Halal Menyambut Ramadhan 1445 H dirangkaikan dengan Ramah Tamah Purnabakti Dosen

Oleh: Abd. Rahman Oktaviano Moha . 7 Maret 2024 . 15:21:09

Tinggal beberapa hari lagi umat islam akan menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H / 2024 M, untuk itu Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) UNG selenggarakan Halal Bi Halal guna menyambung silaturahim antara civitas akademika dosen dan tendik.

Dalam kegiatan halal bi halal tahun ini menganggkat tema “meraih kemenangan  di bulan Ramadhan”.

Selain dihadiri unsur pimpinan FOK, kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Universitas Negeri Gorontalo Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III. Bapak Dr. Hidayat Koniyo, S.T., M.Kom, sebagai Warek 2 UNG, serta Bapak Prof. Dr. Moh. Amir Arham, M.E, sebagai Wakil Rektor 3, turut menghadiri kegiatan tersebut. Kehadiran mereka menambah hikmat acara dan menunjukkan dukungan dari pihak universitas terhadap kegiatan keagamaan dan kebersamaan di FOK.

Dalam sambutannya Dekan FOK Dr. Hartono Hadjarati, M.Pd, AIFO-P mengunggkapkan “kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh fakultas, guna menyambut datangnnya bulan suci Ramadhan, perlu kita sucikan hati untuk saling memaafkan”.

Mewakili Rektor UNG, WR III Prof. Dr. Mohamad Amir Arham, M.E juga mengungkapkan kesenangannya bisa menghadiri acara halal bi halal FOK ini “saya sangat Bahagia berada di tengah-tengah civitas akademika FOK UNG, untuk saling bisa memaafkan secara langsung sehingga bulan suci Ramadhan ini bis akita sambut dengan hati yang suci”.

Acara ini juga dirangkaikan dengan Ramah Tamah Purnabakti Dosen FOK dan tenaga kependidikan yang telah bertugas dan mengabdikan diri di FOK, salah satu dosen di Pendidikan Keolahragaan telah memasuki masa purna bakti. Drs. Ahmad Lamusu, yang telah mengabdi selama 42 tahun sejak tahun 1982 hingga 2023, meninggalkan jejak yang mendalam dalam sejarah FOK. Para peserta acara mengenang jasa-jasa beliau dan berharap semangatnya akan terus menginspirasi generasi-generasi selanjutnya.

Pada kesempatan ini penceramah Ust. Ishak Abd. Razak Bakari, Lc dalam ceramahnya menitikberatkan pentingnya saling memaafakan sebelum menyambut bulan suci dan bagaimana amalan yang harus kita contohi dari Rasullullah.

Dalam suasana yang penuh rasa syukur dan penghargaan, keluarga besar Fakultas Olahraga dan Kesehatan bersatu dalam Halal Bihalal ini untuk merayakan kebersamaan, memaafkan, dan mengenang jasa para senior yang telah berkontribusi besar bagi fakultas. Semoga semangat persaudaraan ini terus terjaga dan memperkuat ikatan di antara anggota FOK dalam menghadapi berbagai tantangan mendatang. Acara ini menandai awal yang baik dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan memperkokoh kebersamaan di lingkungan akademik.

Agenda

29 Februari 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

27 - 28 Februari 2024

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa)

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh PT yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.