HIMIKA FOK UNG: Gelas LKTI Tingkat Nasional

Oleh: Abd. Rahman Oktaviano Moha . 7 Oktober 2022 . 10:19:34

Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan tahun 2022 sukses melaksanakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Keperawatan Indonesia. Usia adalah usia transisi dari anak-anak ke dewasa yang merupakan usia yang sangat sulit untuk diatur dan mengikuti aturan. Oleh karena itu, perlu adanya usaha dari pemerintah dan tenaga kesehatan serta lembaga terkait untuk mengatasi permasalahan ini.

Pentingnya promosi kesehatan pada remaja sejak dini dalam mencegah terjadinya penularan HIV pada kalangan remaja dengan inovasi program yang lebih spesifik dan menarik.

Salah satu dengan inovasi program yang menggabungkan keilmuan kesehatan dan keislaman/keagaman

Selanjutnya, mereka turut menyampaikan syukur atas keberhasilan ini. Mereka berharap, capaian ini bisa memberikan semangat baru untuk melakukan inovasi baru dalam menangani masalah-masalah yang ada khususnya dalam dunia kesehatan.

Tim LKTI FOK mengucapkan terima kasih kepada Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan yang sudah memfasilitasi dan mendukung penuh dalam proses pendaftaran serta kepada pembimbing yang memfasilitasi dalam penyiapan karya.

Kegiatan LKTI MKI 2022 mengusung tema “Penekanan Angka Kasus HIV/AIDS dengan Intervensi Kolaboratif Menuju Indonesia Bebas HIV/AIDS” dan terdapat 5 judul LKTI Yang di lombakan. Event ini berlangsung secara online dan offline mulai dari tanggal 14 September 2022 dan Pengumuman pada tanggal 23 September 2022.

Cabang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) diikuti oleh lebih dari 20 tim dengan finalis tim yang masuk final untuk mempresentasikan karyanya sebanyak 7 tim bersama dengan universitas lain seperti Universitas Hasanudin, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Stikes Cirebon, dan Universitas lainnya diseluruh Indonesi

Agenda

29 Februari 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

27 - 28 Februari 2024

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa)

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh PT yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.