Jalin Silaturahmi, Jurusan Kesehatan Masyarakat FOK-UNG Gelar Buka Puasa Bersama

Oleh: Indeks S. Keku . 22 Maret 2024 . 19:09:02

GORONTALO - Pada Jumat (22/03/2024), dosen dan mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat telah menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama di Gedung Kesehatan Masyarakat, Lantai 1. Kegiatan ini menjadi momentum yang sangat berharga untuk mempererat hubungan antara dosen dan mahasiswa di lingkungan jurusan.Pimpinan Jurusan serta sejumlah dosen turut ambil bagian dalam acara ini yang mengusung tema "Hilangkan Perbedaan Bangun Kebersamaan". Tema ini mencerminkan semangat untuk mengatasi perbedaan dan membangun kebersamaan di antara semua anggota komunitas Jurusan Kesehatan Masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Kesmas, Dr. Sylva Flora, menegaskan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar dosen di lingkup Kesmas FOK. Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta atmosfer yang lebih akrab dan harmonis di antara para dosen, sehingga kolaborasi dalam memberikan pendidikan dan pengajaran kepada mahasiswa dapat berjalan dengan lebih efektif.

Selain menjalin silaturahmi, kegiatan buka puasa bersama juga menjadi ajang untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan di antara dosen dan mahasiswa. Diskusi informal yang terjadi selama acara ini dapat menjadi sarana untuk saling bertukar informasi, memperdalam pemahaman, dan menginspirasi satu sama lain dalam menjalankan tugas akademik dan profesional di bidang kesehatan masyarakat.

Tidak hanya itu, kegiatan buka puasa bersama juga menjadi wadah untuk memperkuat solidaritas dan rasa kebersamaan di antara semua anggota Jurusan Kesehatan Masyarakat. Dalam suasana yang penuh kehangatan dan keakraban, para peserta dapat saling mendukung dan menguatkan satu sama lain, sehingga tercipta lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung perkembangan akademik dan non-akademik mahasiswa.

Meskipun mungkin terdapat perbedaan-perbedaan di antara anggota Jurusan Kesehatan Masyarakat, namun melalui kegiatan seperti ini, diharapkan semua pihak dapat bersatu dan bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatkan kualitas pendidikan dan pengabdian di bidang kesehatan masyarakat. Dengan demikian, kegiatan buka puasa bersama tidak hanya menjadi momen kebersamaan yang menyenangkan, tetapi juga menjadi tempat untuk memperkuat komitmen dan kerja sama di antara seluruh civitas Jurusan Kesehatan Masyarakat.

Agenda

29 Februari 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

27 - 28 Februari 2024

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa)

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh PT yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.