Jurusan Farmasi FOK-UNG Kukuhkan 106 Lulusan di Yudisium Periode Tahun 2024

Oleh: Abd. Rahman Oktaviano Moha . 8 Februari 2024 . 12:20:47

Pada Rabu, 7 Februari 2024, Gedung Graha Azizah menjadi saksi atas Yudisium Sarjana dan Sumpah Ahli Madya Farmasi yang diselenggarakan oleh Fakultas Olahraga dan Kesehatan Jurusan Farmasi Universitas Negeri Gorontalo. Dalam momentum tersebut, sebanyak 106 orang lulusan diwisuda, terbagi menjadi 38 orang Ahli Madya Farmasi dan 68 orang Sarjana Farmasi.

Acara Yudisium Sarjana dan Sumpah Ahli Madya Farmasi dibuka dengan penuh semangat oleh Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Dr. Hartono Hadjarati, yang turut didampingi oleh sejumlah pejabat antara lain Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Nasrun Pakaya, dan Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Apt. Widy Susanti Abdulkadir. Selain itu, juga turut hadir Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, serta Koordinator Program Studi, dan para tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan fakultas.

Dalam sambutan perwakilan lulusan, terucap rasa terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah memberikan bimbingan dan dukungan selama proses pendidikan. Mereka juga mengungkapkan rasa syukur kepada orang tua atau wali yang telah memberikan dukungan moral dan materi selama studi. Pesan yang disampaikan kepada para lulusan adalah untuk mempersiapkan diri dengan baik dan menjalin komunikasi yang baik dengan sesama alumni, menghadapi tantangan yang ada di dunia farmasi saat ini.

Selanjutnya, Dekan Fakultas juga memberikan pesan kepada para lulusan untuk terus mengembangkan diri sesuai dengan kebutuhan dan kondisi lingkungan. Mereka diharapkan menjadi individu yang adaptif terhadap perubahan, mahir dalam pemanfaatan teknologi, serta menjunjung tinggi nilai-nilai sosial. Dekan juga menekankan pentingnya menjaga nama baik almamater di luar sana.

Tidak hanya diisi dengan sambutan, acara tersebut juga diwarnai dengan momen pengucapan sumpah dan pemberian gelar kepada para lulusan. Suasana haru dan kebanggaan terasa kental saat para lulusan secara resmi diakui sebagai ahli madya dan sarjana farmasi.Kehadiran orang tua atau wali menjadi suatu kebanggaan tersendiri dalam acara tersebut. Mereka turut merasakan kebahagiaan dan kesuksesan anak-anak mereka dalam menyelesaikan pendidikan. Ini juga menjadi momen yang memperkuat ikatan antara perguruan tinggi, mahasiswa, dan keluarga. Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, acara Yudisium ini menjadi momentum refleksi bagi fakultas dan jurusan untuk terus berupaya memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman.

Dengan demikian, Yudisium Sarjana dan Sumpah Ahli Madya Farmasi Tahun 2024 tidak hanya sekadar merupakan perayaan keberhasilan lulusan, tetapi juga sebagai ajang untuk menginspirasi dan memotivasi generasi selanjutnya dalam meniti karier di dunia farmasi yang dinamis dan penuh tantangan.

Agenda

29 Februari 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

27 - 28 Februari 2024

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa)

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh PT yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.