Jurusan Keperawatan Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Universitas Negeri Gorontalo Menggelar Rapat Penetapan Visi, Misi, Tujuan dan Strategi Jurusan Keperawatan

Oleh: Indeks S. Keku . 26 September 2024 . 15:26:14

Gorontalo, (26/9/2024). Program Studi (Prodi) Keperawatan Fakultas Olahraga dan Kesehatan  Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menunjukkan komitmennya dalam pengembangan ilmu keperawatan, Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya penetapan visi misi keperawatan pada tanggal 26 September 2024 di Lantai 4 Rektorat Universitas Negeri Gorontalo. Pertemuan ini membahas Rapat penetapan visi, misi tujuan dan strategi keperawatan. Tujuan kegiatan ini menjaring ide, saran, dan masukan dari berbagai pihak dalam penetapan visi dan misi tujuan dan strategis jurusan keperawatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan dan Alumni (Prof Dr. Muhammad Amir Arham, ME) hadir pula Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (Prof Elya Nusantari, M. Pd), para stakeholder, Para KABID  Keperawatan Rumah Sakit kerja sama praktik, Para Kepala Puskesmas kerja sama  praktik, Ketua Basarnas, BKKBN, DPW PPNI Provinsi, HIBGABI, HIPERCCI, para dosen, Alumni dan Mahasiswa.

Kegiatan ini dibuka oleh (Prof Dr. Muhammad Amir Arham), Selaku Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan dan Alumni, Bapak Muhammad Amir Arham mengungkapkan bahwa sebuah visi misi harus berdasar dari  SMART (Spesifik, Meaningful, Achievable Resourche, Timeline), diakhir sambutannya mengungkapkan bahwa dengan adanya visi dan misi keperawatan lulusan keperawatan harus mampu diminati stakeholder mitra dan harus mempuyai target membuka lapangan kerja untuk lulusan nantinya.

Sementara itu, Materi juga disampaikan oleh Ketua Prodi Keperawatan Nurdiana Djamaluddin, S. Kep, Ns, M. Kep, diawal pemaparannya menyampaikan terima kasih kepada semua keterlibatan stakeholder dalam penetapan visi misi jurusan keperawatan. Dia mengungkapkan bahwa visi misi yang ditetapkan sekarang adalah visi misi yang dikembangkan dari  visi misi sebelumnya dengan masih  kegawatdaruratan dipertahankan sebagai hal yang ideal yang ingin diwujudkan. Kehadirian para stakeholder diharapkan terjalin komunikasi dan sinergi yang solid antar pihak terkait visi dan misi arah dan tujuan strategis jurusan keperawatan yang tepat sasaran, tutur ibu Nurdiana”

Kegiatan penetapan visi misi tujuan strategis Jurusan Keperawatan dengan banyak dihadiri para stakeholder. Kepala BASARNAS Gorontalo yang dalam kesempatannya memberi tanggapan dengan visi dan misi keperawatan yang sudah dirumuskan, masukan dari beliau capaian dalam profil lulusan tetap dipertahankan dan sekiranya adanya penambahan mata kuliah prodi untuk mendukung penciri prodi sesuai visi dan misi. Alhamdulillah para stakeholder menyambut baik penetapan visi misi jurusan keperawatan  sebagai langkah penting dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang perawatan Kesehatan khususnya kegawatdaruratan. 

Pemantapan visi dan misi keperawatan tidak hanya menjadi tanggung jawab program studi, tetapi juga membutuhkan dukungan dan sinergi dari berbagai pihak, termasuk fakultas, universitas, alumni, stakeholder, dan masyarakat. Di Akhir acara dilanjutkan Penandatangan Berita acara oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran, Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Ketua Prodi Keperawatan dan  perwakilan Stakeholder oleh Ketua PPNI Provinsi Gorontalo,Kabid Keperawatan Rumah Sakit Aloei Saboe serta satu orang perwakilan alumni jurusan keperawatan. Dengan adanya Penandatangan penetapan visi dan misi jurusan sebagai awal implementasi kedepan semoga visi misi ini mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu keperawatan khususnya kegawatdaruratan, sehingga dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat.

Agenda

29 Februari 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

27 - 28 Februari 2024

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa)

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh PT yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.