Kampanye Kemanusiaan "Edukasi Penyalahgunaan Narkoba" Fakultas Olahraga dan Kesehatan-UNG Kerja Sama dengan BNN Provinsi Gorontalo

Oleh: Abd. Rahman Oktaviano Moha . 23 Juni 2022 . 09:30:30

Salah satu permasalahan yang terjadi di kalangan remaja adalah penyalahgunaan narkoba. Salah satu upaya yang dilakukan untuk memberikan informasi tentang bahaya narkoba adalah melalui penyuluhan dengan metode ceramah.

Bertempat di Aula Fakultas Olahraga dan Kesehatan-UNG. Penyuluh Narkoba Badan Narkotika Nasiona (BNN) Provinsi Gorontalo, Muh. Arsyad, S.KM., menyampaikan paparan tentang edukasi penyalahgunaan narkoba dihadapan Mahasiswa Fakultas Olahraga dan Kesehatan. Kamis (23/6/2022). 

“Pencegahan yang bisa dilakukan bisa melalui penyuluhan bahaya narkoba seperti yang saat ini kita laksanakan, pola hidup sehat dan produktif, mengisi waktu dengan kegiatan yang positif, selektif dalam memilih pertemanan”, ucap Arsyad

Narkoba saat ini banyak kita jumpai di kalangan remaja dan generasi muda Akibat leluasanya penjualan narkoba ini, secara umum mengakibatkan timbulnya gangguan mental organik dan pergaulan bebas yang pada gilirannya merusak masa depan bangsa. Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. 

Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja. Dengan kondisi seperti inilah maka Fakultas Olahraga dan Kesehatan dengan BNN Provinsi Gorontalo turut andil untuk memberikan penyuluhan terkait Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi generasi Muda. 

Penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar atau mahasiswa akan berpengaruh negatif terhadap kelangsungan pembangunan nasional. Penyuluhan ini menambah kesadaran remaja dan anak-anak akan bahaya penyalahgunaan obat-obatan terlarang, serta meningkatkan kewaspadaan. (IT FOK-UNG) 

Agenda

29 Februari 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

27 - 28 Februari 2024

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa)

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh PT yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.