Kerja Sama FOK UNG dan Fakultas Farmasi UNHAS untuk Studi Lanjut Dosen Program Doktor Farmasi

Oleh: Indeks S. Keku . 16 Oktober 2024 . 15:32:39

Makassar, 16 Oktober 2024 – Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo (FOK UNG) secara resmi menandatangani perjanjian kerja sama dengan Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin (UNHAS). Perjanjian ini berfokus pada pengembangan kapasitas akademik melalui program studi lanjut dosen, khususnya pada Program Doktor Farmasi. Kegiatan penandatanganan dilaksanakan di kampus UNHAS Makassar dan dihadiri oleh pimpinan kedua fakultas.

Delegasi FOK UNG dipimpin oleh Dekan FOK Dr. Hartono Hadjarati, S.Pd., M.Pd., didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Nasrun Pakaya, S.Kep., Ns., M.Kep., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. Widy Susanti Abdulkadir, M.Si., Apt., Ketua Jurusan Farmasi Dr. Teti Sutriati Tuloli, M.Si., Apt., Ketua Program Studi D3 Farmasi Mahdalena Sy. Pakaya, S.Farm., M.Si., Apt., Ketua Penjaminan Mutu FOK UNG Endah Nurrohwinta Djuwarno, S.Farm., M.Sc., Apt., dan Sekretaris Penjaminan Mutu Ns. Siti Hajar Salawali, M.Kep., Sp.Kep.J. Mereka disambut hangat oleh Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya, & Alumni UNHAS, Dr. Herlina Rante, S.Si., M.Si., Apt., didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kemitraan Riset, Inovasi, & Bisnis, Muh. Akbar Bahar, S.Si., M.Pharm.Sc., Ph.D., Apt., serta Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Rina Agustina, S.Si., M.Pharm.Sc., Ph.D., Apt.

Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi dosen FOK UNG melanjutkan pendidikan di jenjang doktoral dalam bidang farmasi di UNHAS, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Dengan studi lanjut ini, dosen diharapkan bisa mengembangkan riset-riset inovatif yang berkaitan dengan kesehatan, terutama yang bersinggungan dengan farmasi dan olahraga.

Perjanjian ini juga meliputi kolaborasi dalam penelitian yang berfokus pada topik kesehatan masyarakat, farmasi klinis, dan olahraga. Kedua fakultas berkomitmen untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan doktoral, yang tidak hanya akan bermanfaat bagi FOK UNG tetapi juga akan memberikan kontribusi besar bagi perkembangan ilmu kesehatan di Indonesia.

Kerja sama ini merupakan langkah strategis yang diambil oleh FOK UNG untuk mendukung pengembangan kompetensi tenaga pengajar, memperkuat jejaring akademik, serta meningkatkan daya saing institusi dalam skala nasional dan internasional.

Agenda

29 Februari 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

27 - 28 Februari 2024

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa)

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh PT yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.