Kunjungan Kerja D3 Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako di FOK UNG

Oleh: Abd. Rahman Oktaviano Moha . 12 Februari 2024 . 14:30:38

 

Pada Senin, 12 Februari 2024, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menyambut dengan hangat kunjungan dari Pimpinan dan Staf Diploma 3 Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako (UNTAD). Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi antara kedua universitas serta melakukan benchmarking terkait pembukaan Program Studi (Prodi) Ilmu Keperawatan dan NERS di UNTAD.

Tim dari Fakultas Kedokteran D3 Ilmu Keperawatan UNTAD yang dipimpin oleh Ketua Prodi, Dr.Fauzan, S.KM.,M.Kes, turut hadir dalam kunjungan tersebut. Mereka disambut oleh pimpinan dan staf dari Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNG, termasuk Dekan Dr. Hartono Hadjarati, M.Pd.,AIFO-P, Wadek Bidang Akademik Dr. Nasrun Pakaya, S.Kep.,Ns.,M.Kep, Wadek umum dan Kuangan Dr.Apt.Widy Susanti Abdulkadir,M.Si, Wadek Bidang Kemahasiswaan Edy Dharma Putra Duhe,M.Pd.,AIFO-P dan Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan, Ns. Wirda Y. Dulahu, S.Kep.,M.Kep, beserta para pengajar Ilmu Keperawatan.

Kedatangan tim dari UNTAD membawa agenda penting, yaitu pembahasan mengenai kerja sama antara kedua institusi serta persiapan pembukaan Prodi S1 Ilmu Keperawatan dan Prodi Pendidikan Ners. Kunjungan ini merupakan langkah konkret dalam upaya pengembangan keilmuan keperawatan di Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Prodi D3 Ilmu Keperawatan UNTAD, Dr. Fauzan, S.KM.,M.Kes, menyampaikan bahwa sejak 2018, UNTAD telah memiliki D3 Keperawatan yang telah berjalan dengan baik dan akan tetap berlanjut di masa yang akan datang. Ia juga menjelaskan bahwa D3 Keperawatan yang ada saat ini merupakan hasil merger dari Akper Kawatuna yang sejak 2018 telah diserahkan oleh pemerintah daerah ke UNTAD, dan kini berada di bawah naungan Fakultas Kedokteran UNTAD.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara UNG dan UNTAD serta membuka jalan bagi pengembangan ilmu keperawatan yang lebih baik di masa mendatang.

Agenda

29 Februari 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

27 - 28 Februari 2024

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa)

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh PT yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.