Mahasiswa FOK Raih Medali Emas di Ajang SEA Games 2023, Begini Harapan Rektor UNG

Oleh: Abd. Rahman Oktaviano Moha . 17 Mei 2023 . 22:45:48

FOK - Pesta Olahraga Asia Tenggara atau yang dikenal SEA Games 2023 rupanya menjadi ajang bagi Universitas Negeri Gorontalo (UNG), khususnya Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) kembali menorehkan prestasi.

Pasalnya, kegiatan yang berlangsung di Kamboja mulai 5 Mei hingga 17 Mei 2023 itu telah mencatat nama Jelki Ladada sebagai salah satu penerima medali emas dalam cabang olahraga Sepak Takraw.

Jelki yang merupakan Mahasiswa FOK tersebut beserta kawan-kawannya yang tergabung dalam Tim Ganda Putra berhasil menumbangkan sejumlah negara seperti Malaysia, Laos, Filipina, Myanmar, dan Vietnam.

Menurut Eduart Wolok selaku Rektor UNG, prestasi yang berhasil diraih menunjukkan baikknya kualitas pembinaan olahraga di lingkungan FOK, sehingga patut diapresiasi karena menjadi suatu kebanggan bagi Civitas Akademika UNG.

"Olehnya saya berharap keberhasilan mahasiswa diajang Internasional ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk mengembangkan potensi dan kemampuan dalam dirinya di bidang olahraga masing-masing", ujar Rektor. (okta)

Agenda

29 Februari 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

27 - 28 Februari 2024

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa)

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh PT yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.