MBKM : Keberhasilan terjalinnya kerjasama ini menjadi langkah positif dalam mendukung pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi

Oleh: Abd. Rahman Oktaviano Moha . 1 Desember 2023 . 11:21:35

Program pertukaran dosen dan mahasiswa antara kedua fakultas dapat meningkatkan pemahaman dan pengalaman di bidang olahraga dan keolahragaan. Dosen dan mahasiswa dapat belajar dan berkontribusi di lingkungan akademik yang berbeda.

Indeks - Gorontalo. Pada hari Jumat, 1 Desember 2023, pukul 09.00 WITA, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Negeri Manado (UNIMA) kembali memperkuat kolaborasinya melalui kerjasama antara Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo (FOK UNG) dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Manado (FIK UNIMA). Keberhasilan terjalinnya kerjasama ini menjadi langkah positif dalam mendukung pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, yaitu Program pertukaran dosen dan mahasiswa antara kedua fakultas dapat meningkatkan pemahaman dan pengalaman di bidang olahraga dan keolahragaan. Dosen dan mahasiswa dapat belajar dan berkontribusi di lingkungan akademik yang berbeda.

Kegiatan Penerimaan tersebut dihadiri oleh Dr. Hartono Hadjarati, S.Pd., M.Pd., AIFO-P, yang menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo. Beliau memberikan sambutan dalam acara tersebut, memberikan motivasi serta arahan kepada calon mahasiswa yang berminat untuk bergabung dalam jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama di bidang olahraga dan kesehatan. Kolaborasi antara FOK UNG dan FIK UNIMA membuka peluang untuk pertukaran pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya yang akan memperkaya lingkungan akademik kedua perguruan tinggi. Dengan menggandeng dua fakultas unggulan di bidangnya, diharapkan tercipta sinergi yang positif dalam mencetak generasi muda yang berkualitas dan berkompeten di dunia olahraga.

Selain itu, kerjasama ini juga membawa dampak positif dalam peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat. Adanya pertukaran ide dan kolaborasi dalam penelitian bersama dapat menghasilkan temuan-temuan baru yang bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan. Program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan secara bersama-sama dapat memberikan solusi konkret terhadap tantangan kesehatan dan olahraga yang dihadapi oleh masyarakat di sekitar kedua universitas.

Dengan terjalinnya kembali kerjasama ini, diharapkan FOK UNG dan FIK UNIMA dapat menjadi contoh bagi perguruan tinggi lainnya dalam membangun sinergi yang kuat untuk mencapai tujuan tri dharma perguruan tinggi secara optimal. 

 

Agenda

8 Februari 2018

Wisuda Periode Februari 2018

Jadwal pelaksanaan Wisuda Profesi Ners pada Hari Kamis, 8 Februari 2018 Pukul : 07.30 wita s/d selsai
dan untuk FOK Pukul : 13.30 wita s/d selesai

5 Februari 2018

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden BEM Periode 2018 UNG

Pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden BEM dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Senin, 5 Februari 2018
Pukul : 07.30-16.00 wita
Tempat : TPS FOK UNG

1 Februari 2018

Pengambilan Sumpah dan Ramah Tamah Lulusan

Pengambilan Sumpah dan Ramah Tamah Lulusan Jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNG, dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Kamis, 1 Februari 2018
Waktu : 08.00 wita s/d selesai
Tempat : Gedung Graha Azizah

26 Maret 2013

Pelatihan Website integrasi SIAT dan SITU

pelatihan web