Pengembangan Olahraga Petanque: Rektor UNG Resmikan Lapangan Baru

Oleh: Indeks S. Keku . 7 Juni 2024 . 12:48:06

GORONTALO-Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus berupaya mengembangkan olahraga petanque. Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya lapangan baru petanque yang berada di Kampus 1 UNG pada Jumat, 7 Mei, oleh Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT.

 

Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Provinsi Gorontalo, Dr. dr. Cecy Wolok, Sp.Gk., menyatakan bahwa keberadaan lapangan ini diharapkan mampu menjadi pendorong semangat dan sebagai wadah untuk melahirkan atlet-atlet unggulan di cabang olahraga petanque.

"Berkat sinergi antara Pimpinan Universitas Negeri Gorontalo dan FOPI, lapangan baru ini dapat diresmikan. Harapannya adalah lapangan ini bisa digunakan untuk pelatihan cabang olahraga petanque dan bisa dimanfaatkan oleh siapa saja," terangnya.

Saat ini, olahraga petanque cukup berkembang di Provinsi Gorontalo. Hal ini dibuktikan dengan beberapa atlet yang telah meraih prestasi, terutama mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNG.

Untuk diketahui, olahraga yang sering disebut "petank" ini adalah permainan yang bertujuan melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu (jack) dengan syarat kaki pelempar harus berada dalam lingkaran kecil yang sudah ditentukan.

Dengan adanya lapangan baru ini, diharapkan semakin banyak mahasiswa dan masyarakat yang tertarik untuk berlatih dan berprestasi dalam olahraga petanque, sehingga dapat membawa nama baik Provinsi Gorontalo di kancah nasional dan internasional.

Agenda

29 Februari 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

27 - 28 Februari 2024

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa)

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh PT yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.