Lantik Sejumlah ORMAWA, Dekan FOK Berharap Siklus Demo dapat Ditekan

Oleh: Abd. Rahman Oktaviano Moha . 2 Maret 2021 . 23:15:02

FOK - Pelantikan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), dengan tema "Mewujudkan Integritas Pengurus ORMAWA FOK yang Berkarakter, Inovatif, Unggul, dan Berdaya Saing" pada Selasa (02/03/2021) berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat.

Bertempat di Aula, pengambilan sumpah oleh Dekan FOK terhadap para pengurus ORMAWA tersebut juga disaksikan langsung oleh Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3 Ketua Jurusan, serta Sekretaris Jurusan.

Dalam sambutannya, Herlina Jusuf selaku Dekan FOK menyampaikan dengan dilantiknya sejumlah pengurus ORMAWA FOK tersebut diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik antara pimpinan fakultas, jurusan dan staf FOK. Sehingga ke depannya Fakultas Olahraga dan Kesehatan bisa semakin solid.

"Saya mengimbau kepada pimpinan jurusan dan fakultas agar bisa memberikan masukan, bimbingan dan motivasi kepada para anggota ORMAWA ini ya, agar mereka bisa amanah dalam menjalankan setiap tugas yang diemban", jelas Herlina.

Selain itu, para pengurusnya pun diharapkan Dekan FOK dapat meningkatkan prestasi akademik.

"Jadi, siklus demonya ditekan, diperhatikan apa yang akan disuarakan, supaya tidak berujung sanksi terhadap mahasiswa, dan paling penting tingkatkan prestasi," tegas Herlina.

Hal serupa juga disampaikan oleh Edi Dharma Putra Duhe, selaku Wadek 3 yang berharap semua pengurus ORMAWA dapat menyukseskan berbagai macam kegiatan kemahasiswaan, serta dapat mengawal kegiatan dan program-program kegiatan ORMAWA seperti Program Kewirausahaan Mahasiswa (PKM) dan program lainnya.

Adapun Ketua Senat Mahasiswa (Senma) FOK dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih atas dilantiknya para pengurus ORMAWA oleh Dekan FOK dan jajarannya.

Ketua Senma yang juga merupakan mahasiswi jurusan Farmasi tersebut mengakui bahwa ORMAWA adalah sebuah wadah yang membuat mahasiswa dapat membuka pikiran lebih luas, mengembangkan bakat individu, dan mengalahkan rasa tidak percaya diri dengan berupaya meningkatkan efektivitas kerjasama tim yang baik. (okta)

Agenda

29 Februari 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

27 - 28 Februari 2024

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa)

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh PT yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.