Pasca Idul Fitri, FOK UNG Awali Rutinitas Kampus dengan Halal Bi Halal

Oleh: Abd. Rahman Oktaviano Moha . 18 Mei 2021 . 12:47:33

FOK - Senin, 17 Mei 2021 secara serentak Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN yang ada di Provinsi Gorontalo kembali memulai aktivitas kerja, setelah sebelumnya mendapat cuti Lebaran Idul Fitri di tanggal 12 Mei 2021 berdasarkan surat edaran pemerintah setempat.

Seperti biasa, tampak beberapa instansi memulai aktivitas kerjanya dengan absen pagi dan ada juga yang mengawalinya dengan silaturahmi sekaligus makan-makan bersama antar pegawai di lingkungan kerja, sebagaimana yang terlihat di Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Dekan FOK, Herlina Jusuf  beserta jajarannya pada Selasa, 18 Mei 2021 melangsungkan Halal Bi Halal dengan tujuan silaturahmi.

Kegiatan yang mengambil tempat di Aula FOK tersebut dimulai pada pukul 10:00 pagi dan dihadiri oleh sejumlah staf dan dosen Fakultas Olahraga dan Kesehatan.

 Dalam sambutannya, Herlina menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan dan kekurangannya di hari-hari sebelumnya, serta berjanji akan berupaya meningkatkan kinerja ke depannya.

 "Ini adalah Halal Bi Halal pertama dalam kepemimpinan saya, Qaddarullah di 2020 kemarin itu harus Work From Home (WFH) karena Covid-19. Artinya, memang benar-benar aktivitas seperti sekarang ini ditiadakan. Tapi walaupun sudah bisa silaturahmi begini kita harus tetap menjaga protokol kesehatan," ujar Herlina Jusuf.

Sementara itu, dokter Isman Jusuf yang juga merupakan Dosen FOK dalam kesempatannya menjelaskan sedikit tentang Halal Bi Halal yang merupakan istilah Indonesia dan bukan dari bahasa Arab atau budaya Arab.

"Jadi Pak, Buk Halal Bi Halal ini suatu budaya yaa. Budaya yang dibawa oleh Bung Karno untuk melahirkan semangat kebersamaan dan silaturahmi," jelas Isman.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) itu juga sebelum menutup sambutannya dengan pembacaan doa, menambahkan bahwa silaturahmi dalam ilmu kesehatan dapat memberikan manfaat meningkatkan hormon endorfin atau hormon kebahagiaan. (okta)

Agenda

29 Februari 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat FOK 2024

27 - 28 Februari 2024

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa)

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh PT yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.